Kampus Beasiswa – Kampus Wirausaha

“Memberi Solusi – Bukan Ilusi”

Memulai Bisnis di Internet

Banyak orang mengira memulai bisnis di internet adalah mudah. Kenyataan itu bukanlah hal yang mengherankan karena kita anak bangsa Indonesia “sudah sangat terbiasa” akan hal-hal yang instan dan sim sala bim. Begitu pengen begitu tersedia. Padahal yang seperti itu hanya ada di surga. Itupun kalo kita diperkenankan masuk kesana. Ingat ARISAN BERANTAI? UJIAN AKHIR NASIONAL? dan Iklan iklan dengan BALIHO besar di jalanan yang selalu memberikan MIMPI? tetapi Persyaratannya ditulis kecil-kecil, tarsamar…………..??#$!

Saya senang dapat tinjauan + sentilan lembut dari Mas Jewel yang tergoda dengan kata “link tipuan” dalam bisnis di internet. Yang saya maksud adalah mereka yang mendapat bayaran dari hasil KLIK (klo gak salah istilahnya Pay Per Click??? ; duh lupa?, maklum masih ndeso) Nah, para jagoan di dunia maya membius pengunjung dengan kata-kata selangit contoh: Anda Mau US $ 50.000, tinggal klik disini, Bisnis Internet Mudah, tinggal klik-klik doang dan seabreg contoh lainya.

Padahal kalo informasi disampaikan dengan terbuka “diawal” – “didepan” bahwa sesungguhnya memulai bisnis (hatta; itu di internet) selalu perlu waktu untuk belajar dan berjuang [bukan begitu Mas Jewel?] – Dan orang-orang seperti inilah yang akan berkembang bersama bisnis anda? Karena mereka lebih siap!

Jadi kenapa, para Seleb Webblog – Jawara Blog, tidak melakukannya? (Tapi saya lihat Mas Jewel, OK). Bukankah anda semua memimpikan Indonesia yang pintar? Lalu kenapa harus mulai dengan kebohongan. Inilah yang saya katakan sebagai PEMBODOHAN.

Dan harus diakui juga bahwa ada situs yang bener ngajarin seperti Bisnis Internet Profesional, disamping memandu, mengajari, dan baru jualan. Lebih afdhol menurut saya. Disini yang punya situs Handry Teguh, menggambarkan memang banyak yang ngedrop alias frustrasi.
Sekali lagi, akan lebih sangat baik, konsekwensi logis, tanggung jawab dan seterusnya tampil diawal postingan sehingga kalo ada yang berani “nyemplung” kesitu dengan mengklik dia sudah melakukan dengan “sadar” dan tahu resiko yang akan dihadapi. Dan, anda yang yang medapatkan bayaran dari hasil klik-klik-klik dapat menikmati dengan halal.

Dan kalo anda memang mau serius menekuni bisnis internet dengan segala lika-likunya saya rekomendasikan tempat belajar seperti dibawah ini:

1. Jennie S. Bev di http://www.jennieforindonesia.com

2. Cosaaranda di http://www.cosaaranda.com

Dua link itu saja udah cukup untuk referensinsi dan sangat cukup bikin anda pusing sebagai pemula. Keep Learning and Success!

Halal? Ya, halal – karena sesuatu yang halal itu dimulai dengan kejujuran!
(Walllllllllllaaaaaaaaaah…… kok malah dadi Kyai, aku…….. reeekk…………..!!!)

About SR

I love the world of jurnalism.

4 comments on “Memulai Bisnis di Internet

  1. Jennie S. Bev
    Mei 8, 2007

    Kang Tutur, makasih mentionnya. Saya memang akan menulis sedikit lebih banyak lagi soal online business. 😉 Semoga berguna.

    Salam mindset sukses!

  2. Jewel
    Mei 9, 2007

    Waduh saya merasa agak malu nih, jangan-jangan saya melakukan yang Mas katakan. Mohon ma’af jika memang saya melakukannya. Itu karena kurangnya pengalaman dan pengetahuan.
    Saya memang masih belajar, jadi mohon bimbingannya. Terima kasih atas artikel yang menarik ini. Ini bisa jadi acuan bagi yang ingin memulai bisnis dengan jujur.

  3. Handry Teguh
    Mei 21, 2007

    Kang Tutur, Terima Kasih atas perhatiannya pada blog saya. Saya juga masih perlu banyak belajar mas, karena terus terang juga masih dalam tahap pengembangan bisnis Online.

  4. Belajar Internet
    Juli 26, 2007

    Kang Tutur .. apakabarnya nih. Ma’af mas, baru sempet nongol lagi. Abis bertapa nih, dan mohon ma’af juga baru sempet ngebales kebae’an nya atas link yang pernah diberikan dulu. Moga-moga Kang Tutur belum menghapus saya dari ingatannya. Makasih atas semuanya .. oh..ya .. link nya ada sini kang, semoga bisa membalas atas kebaikan yang telah kang Tutur berikan dulu.


    Home Page dan Cara Menempatkan Keyword

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on Mei 7, 2007 by in Bisnis Mahasiswa.
